Mengulas Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat Terbaru

Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat Terbaru

Aplikasi yang sedang populer dengan icon hantu imutnya ini biasa di sebut snapchat. Salah satu aplikasi Android ini adalah layanan yang menggabungkan beberapa aplikasi fotografi, MMS dan SMS. Biasanya aplikasi yang satu ini digunakan untuk menjaili seseorang dengan diam – diam mencuri fotonya kemudian mengirimkannya pada seseorang layaknya bermain aplikasi MMS. Dilihat secara sekilas aplikasi dengan background kuning ini mempunyai sistem layanan yang hampir mirip dengan aplikasi instagram karena lebih fokus pada berbagi foto dan video. Tak bsia dipungkiri bila saat ini aplikasi snapchat telah memiliki cukup banyak pelanggan serta populer diberbagai kalangan. Nah jika kamu ingin tahu lebih lengkap tentang aplikasi ini, kamu bisa langsung mendownloadnya di Google Play Store.

Mengulas Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat

Walaupun secara tidak langsung hampir menyerupai instagram namun ternyata aplikasi snapchat justru memiliki sisi lebih. Hal ini terletak pada proses penghapusan pesan gambar yang telah dibagikan atau dikirim pada seseorang dengan kurun waktu maksimal 10 detik. Maka dari itu aplikasi ini bisa dibilang aman untuk pengguna. Meskipun kemunculannya di jagad aplikasi android terbilang masih baru namun telah banyak pengguna android yang menjadikannya aplikasi favorit di smartphone miliknya.

Namun untuk kamu yang masih pengguna pemula dari snapchat ada beberapa tips dan trik dari aplikasi snapchat misalnya filter rahasia, warna rahasia dan tips mencari teman yang baik. Nah untuk mencari teman dari pengguna lain di snapchat bisa menggunakan “Best friend”. Caranya buka saja daftar kontak snapchat dan pilih nama pengguna yang ingin dituju. Bila kamu menemukan tiga orang “Best friend” mereka di snapchat, maka artinya tiga orang tersebutlah yang sering berhubungan dengan pengguna snaps yang kamu pilih. Namun jika sudah memilih maka tidak bisa dihapus atau unfriend. Namun Bestfriend ini ditentukan dari seberapa sering pengguna mengirimkan foto atau video ke kamu.

Lalu bagaimana cara untuk mengambil foto? Salah satu caranya dengan aplikasi Dumpster, yang akan membuat ponsel android kamu jadi mempunyai tempat sampah digital. Foto yang diambil akan disimpan ke sampah digital dan kamu bisa melihat atau mengambilnya kembali. Aplikasi yang sangat praktis bukan ?

Fitur White Crayon yang terdapat pada aplikasi snapchat sangat mudah untuk digunakan, ketika kamu mengambil foto atau video lalu membawanya ke halaman edit, langkah selanjutnya tinggal klik bar multi color bar. Kemudian tarik ke arah sudut kiri atas layar, fitur White Crayonpun berhasil digunakan. Seru banget kan? Selain itu ada Black Crayon dimana langkah penggunaannya sama dengan fitur White Crayon.

Mengulas Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat

Selain itu juga ada filter sepia dimana hasil tangkapan gambar kamu akan menciptakan mode sepia. Cara menggunakannya amat mudah, hanya dengan ketik “Sepia” lalu ketuk foto kamu, maka foto tersebut berubah menjadi sepia. Namun fitur jenis ini hanya berlaku di android saja. Trik asik untuk memberikan efek lain seperti black and white juga sama seperti halnya sepia. Tuliskan saja pada kotak teks dengan “B&W” maka dengan sekejab foto akan turut berubah.

Terakhir yaitu mengubah foto dengan fitur negative. Pertama ambil foto atau video terlebih dahulu kemudian ketuk foto dan tulis “Negative” pada kotak teks. Cara simple ini akan mengubah tampilan foto kamu menjadi lebih memukau. Itulah beberapa trik mudah yang bisa kamu coba saat bermain dengan snapchat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengulas Cara Menggunakan Aplikasi Snapchat Terbaru