[Lengkap] Cara Kunci Pesan SMS, BBM, Video dan Foto di Android

Cara Kunci Pesan SMS, BBM, Video dan Foto di Android

Mengunci SMS, bbm dan aplikasi lainnya memang sangatlah penting. Apalagi aplikasi komunikasi berbasis chat. Dan alasan lain mengapa kita harus mengunci SMS, BBM, foto dan video di Android adalah agar orang lain tak bisa melihat dan mengakses-nya. Karena sering terjadi kasus orang tak bertanggung jawab yang menyebarkan sebuah privacy rahasia.

Nah, jika Anda mencari di Internet dengan kata kunci:

-Cara mengunci bbm dengan pola
-Cara kunci bbm android
-Cara mengunci folder di android
-Cara mengunci aplikasi di android samsung
-Cara bikin pola kunci sms

HP android Anda memerlukkan aplikasi android yaitu Applock untuk menjawab pertanyaan Anda di atas. Dan Appslock sendiri merupakan aplikasi untuk mengunci aplikasi di android yang telah tersedia secara gratis di play store.


Cara mengunci aplikasi android dengan mudah
Pertama-tama Anda akan diminta untuk memasukkan password baru, dan ulangi lagi password yang sudah Anda dimasukkan tadi.

 AppLock- gambar mini tangkapan layar

Kemudian Anda akan diminta masukkan email, saran saya gunakan email yang masih aktif (valid) hal ini berfungsi agar Anda bisa melakukan reset pada password ketika lupa password.

Selanjutnya pilih aplikasi yang ingin di beri password atau pola. Sebagai contoh (lihat gambar di bawah) Aplikasi Play Store. Maka klik saja seperti gambar dibawah. Nanti akan muncul tanda gemok. Lalu klik OK dan maka Anda akan di minta masukkan password untuk mem-verifikasi.

 AppLock- gambar mini tangkapan layar


Bila Ingin ingin menggunakan pola, silahkan ganti dengan pola karena menurut saya lebih simpel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : [Lengkap] Cara Kunci Pesan SMS, BBM, Video dan Foto di Android