Begini Cara Mengambil Screenshot di HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengambil Screenshot Layar di Smartphone atau mungkin temen 

Meski kini HP Android sudah sangat populer, namun masih banyak yang bertanya bagaimana cara memfoto layar android? Caranya sendiri ada banyak, dimulai dengan menggunakan Aplikasi dan tanpa Aplikasi. Namun cara paling ringkas yaitu tanpa aplikasi / software karena lebih menghemat RAM android.

Photo by Androidpit.com
Untuk mengambil screencapture pada android semua merk sama saja, bedanya hanya terletak pada tombolnya saja kok, mau itu cara screenshot hp android asus, cara screenshot hp android samsung dan juga lenovo, xiomai, advan, Htc, Vivo Infinix dll. Begitu juga dengan berbagai tipe hp juga sama, contohnya samsung galaxy v, samsung core 2 dan ace 2, asus zenfone semua bisa. Karena cara yang dipakai sama, hanya letek tombol-nya saja yang membedakan.

Cara Mengambil Gambar Screenshot HP Android yang Pertama

Cara yang pertama hanya perlu menekan dan menahan tombol Power beberapa detik sampai muncul sebuah pop up di layar HP android, kemudian klik / Tap pada Take Screenshoot.

Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada HP Android yang Kedua

Cara yang kedua dengan menekan secara berbarengan Tombol Home dan Power selama beberapa detik, sampai muncul sebuah tanda getar. Jika berhasil Sound akan aktif dan dibarengi dengan sebuah bunyi saat memfoto layar.

Cara Mengambil Gambar Screenshot Pada HP Android Yang Ketiga

Cara yang ketiga ini yaitu menekan tombol Power dan Volume (-) secara bersama, sama dengan cara yang kedua kalau berhasil akan ditandai dengan munculnya tanda getar dan sound aktif dan dibarengi dengan sebuah bunyi saat memfoto layar.

Demikian cara memfoto layar di hp android, semoga membantu dan terima kasih sudah berkunjung ya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini Cara Mengambil Screenshot di HP Android Tanpa Aplikasi